Akhir Pekan, Tetap Waspada Potensi Hujan Petir hingga Angin Kencang

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Sabtu, 7 Januari 2023 – 07:23 WIB

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, memperingatkan potensi hujan yang bisa saja disertai petir hingga angin kencang, melanda beberapa wilayah di Tanah Air. Apalagi diakhir pekan ini.

Seperti di Ibu Kota DKI Jakarta. BMKG memprediksi, sepanjang Sabtu 7 Januari 2023 memang diprediksi cenderung cerah dan cerah berawan. Tetapi potensi hujan, diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari,” dalam peringatan dini BMKG, dikutip dari laman resminya, Sabtu 7 Januari 2023.

Di Aceh, BMKG juga memperingatkan beberapa wilayah yang diperkirakan akan turun hujan disertai petir. Seperti Aceh Singkil dan Aceh Tengah.

“Waspada hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Aceh Singkil, Sumeulue, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues dan sekitarnya,” masih dalam laman BMKG.

Di Bali, BMKG juga memperingatkan akan potensi angin kencang di beberapa kawasan tersebut. Mengingat juga menjadi objek wisata. Hujan juga diperkirakan masih akan turun di beberapa wilayah di Bali.

“Waspada potensi angin kencang di wilayah Kuta Selatan serta potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Badung, Denpasar, Tabahan, Jembrana dan Buleleng,”.

Halaman Selanjutnya

Kondisi cuaca dengan hujan dan disertai petir, BMKG prediksi juga akan terjadi di Gorontalo. Siang hingga malam harinya, beberapa wilayah diprediksi akan turun hujan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id