Anda Diajari Ferdy Sambo Nembak?

Putri Candrawathi Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Senin, 12 Desember 2022 – 12:33 WIB

VIVA Nasional– Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali dilanjutkan hari ini, Senin, 12 Desember 2022. Putri Candrawathi dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf dalam sidang ini.

Dalam sidang tersebut, saksi Putri Candrawathi dicecar sejumlah pertanyaan oleh majelis hakim. Salah satunya terkait dengan ada tidaknya senjata api yang dibawa Brigadir Yosua saat mendampingi dirinya dalam berkegiatan.

“Dalam setiap hari, ketika dia mendampingi saudara apakah dia juga menggunakan, dia dibekali senjata?” tanya hakim.

“Kalau untuk senjata, saya kurang tahu karena itu urusan dinas,” kata Putri di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Urusan dinas, tetapi kan saudara setiap hari berhubungan. Saudara kalau dari keterangan yang dulu sempat didampingi oleh Daden, didampingi yang lain. Pertanyaannya, saudara kalau suami saudara selalu didampingi senjata melekat, bagaimana dengan saudara?” tanya hakim.

“Kalau saya, itu urusannya ADC (ajudan), tapi saya yang saya tahu bahwa ADC mempunyai senjata. Tetapi kalau saat mendampingi dia bawa atau tidak, saya tidak memperhatikan,” ungkap Putri.

“Protapnya tahu?” tanya hakim lagi.

“Saya tidak tahu, karena itu urusan dinas antara suami saya dan ajudan,” jawab Putri.

“Tidak, saya baru menanyakan hal itu karena beberapa saksi menyatakan kalau setiap berpergian ajudan selalu membawa senpi laras panjang maupun laras pendek. Saudara tahu enggak?” tanya hakim lagi ke Putri.

“Saya tidak tahu Yang Mulia,” tegas Putri.

Hakim selanjutnya menanyakan soal apakah terdakwa Putri Candrawathi tahu tentang senjata api. “Saya tahu senjata api,” ujarnya

Merespons hal tersebut, hakim kembali mencecar Putri Candrawathi apakah Putri pernah belajar menggunakan dengan senjata api. Istri Sambo itu mengaku tidak pernah belajar menggunakan senjata api apalagi menembak.

“Diajari suami Anda menembak,” tanya hakim

“Tidak Yang Mulia,” sahutnya

Meski mengaku tak pernah belajar menggunakan senjata api atau menembak, Putri Candrawathi mengetahui senjata laras pendek dan panjang, termasuk magasin dan peluru.

“Tahu Yang Mulia, saya anak tentara,” ujar Putri

Sumber: www.viva.co.id