Banjir di Marina Semarang Belum Surut, Ratusan Rumah Mewah Masih Terendam

Para pekerja di kawasan Marina, Semarang, Jateng harus naik perahu karet.

Selasa, 3 Januari 2023 – 13:06 WIB

VIVA Nasional – Banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Kota Semarang, Selasa, 3 Januari 2023. Banjir terutama di lokasi dekat pesisir, antara lain di Trimulyo Kecamatan Genuk dan Perumahan Marina Semarang Barat.

Di Trimulyo, ketinggian banjir masih cukup tinggi. Di beberapa titik bahkan masih berada di kisaran satu meter. Namun, masih ada beberapa warga yang tetap memilih berada di rumah, padahal sebagian besar warga lainnya mengungsi.

Sementara itu di perumahan kawasan Marina Semarang Barat, rumah-rumah mewah yang berada di sana sudah ditinggal pemiliknya yang mengungsi di rumah yang lain maupun ke tempat saudara.

Ilustrasi banjir

Meski di Marina ini banjir sudah berlangsung sepekan, tapi ketinggian air masih mencapai sepinggang orang dewasa. Posisi perumahan yang berada di tepi pantai membuat air sulit surut karena ombak masih tinggi dan tanggul jebol masih belum tertutup penuh dan hanya ditambal pakai karung berisi pasir.

Apalagi letak perumahan berada di bawah tanggul laut sehingga genangan banjir sulit dikuras karena permukaan air laut masih tinggi.

Pantauan hari ini, beberapa pekerja di Marina sudah mulai masuk kerja. Mereka datang dan berkumpul di bundaran perumahan yang sudah kering. Tapi mulai di jalan masuk perumahan mereka dihadapkan banjir yang cukup tinggi. Untuk bisa masuk, mereka menunggu bantuan perahu karet maupun mobil truk yang lewat.

Halaman Selanjutnya

“Ini baru masuk kerja. Tapi kok masih gini, ya nunggu dulu infonya ada perahu karet yang nglangsir. Mau nggak mau ya harus lewat banjir ya karena harus kerja,” kata Yeni, pekerja di Marina.

img_title

Sumber: www.viva.co.id