Banjir Stasiun Tawang Semarang Surut, Pelayanan Normal Kembali tapi Kereta Masih Terlambat

Stasiun Tawang Semarang

Senin, 2 Januari 2023 – 11:11 WIB

VIVA Nasional – Pelayanan di Stasiun Tawang Semarang hari ini Senin, 2 Januari sudah kembali normal setelah genangan air banjir bisa disedot. Seluruh bagian stasiun sudah kering dan para penumpang sudah bisa lagi boarding seperti biasa. Namun begitu jadwal perjalanan kereta api masih mengalami keterlambatan.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, seluruh titik rel yang terendam banjir pada petak Semarang Tawang – Alastua sudah surut dan dapat dilalui kembali oleh kereta api. 

“Alhamdulillah banjir sudah surut dan bisa dilalui oleh kereta api. Tapi masih dengan kecepatan terbatas ya, sehingga kepadatan perjalanan kereta api masih terjadi dan secara bertahap akan terurai,” jelas Ixfan.

Ia menambahkan, normalisasi pada titik-titik tersebut terus dilakukan sampai kecepatan kereta api menjadi normal. 

“Perbaikan berupa penambahan balas, pemadatan jalur, peninggian jalur rel, pembersihan saluran drainase di kanan kiri jalur rel, serta berbagai langkah lainnya untuk menormalkan kembali jalur KA,” ungkapnya.

Dari pantauan di Stasiun Tawang hari ini, sejumlah kereta api terlambat datang ke stasiun sehingga keberangkatan penumpang pun juga terlambat. Antara lain KA Ambarawa Express dan KA Joglosemarkerto. Kedua kereta tersebut masing-masing terlambat 30 menit dan 15 menit dari jadwal. Lebih baik dari kemarin yang keterlambatan kereta api hingga 2 sampai 3 jam.

Halaman Selanjutnya

“Senang ya, ini stasiun sudah bersih, beda dengan kemarin yang saya lihat di TV itu banjirnya tinggi. Meski jadwal masih sedikit terlambat, ya wajar lah  namanya sedang pembenahan setelah banjir,” kata Siboro, penumpang asal Purwokerto.

img_title

Sumber: www.viva.co.id