Cuaca Buruk, Pelabuhan Merak dan Bakauheni Ditutup

Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Sabtu, 31 Desember 2022 – 19:12 WIB

VIVA Nasional – Malam tahun baru, Pelabuhan Bakauheni dan Merak kembali ditutup untuk ketiga kalinya karena dihantam cuaca buruk. Penutupan dilakukan sejak pukul 18.15 wib, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kedua pelabuhan tersebut akan dibuka kembali, jika cuaca sudah membaik. Penutupan pelabuhan itu juga disampaikan PT ASDP Indonesia Ferry melalui akun resmi Instagramnya, @asdp191.

Sehubungan dengan kondisi cuaca, dapat kami sampaikan layanan Ferry Expres dan Reguler Merak dan Bakauheni ditutup sementara,” begitu tulisnya, saat dikutip Sabtu, 31 Desember 2022, pukul 18.42 wib.

Kemudian dalam keterangan resminya, PT ASDP Indonesia Ferry meminta maaf atas penutupan pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera tersebut. 

Penutupan dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama, sehingga tidak terjadi kecelakaan laut.

“Hal ini semata-mata demi keselamatan pelayaran, dan tentunya keselamatan seluruh pengguna jasa ferry,” ujar Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, Sabtu, 31 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya

Shelvy menerangkan, kondisi cuaca di Selat Sunda memang sedang tidak bersahabat. Hal ini sesuai prediksi BMKG, pada saat libur tahun baru 2023, akan terjadi hujan lebat.

img_title

Sumber: www.viva.co.id