Dibuka Jokowi, Ratusan Ribu Peserta Padati Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan

Peserta Muktamar Muhammadiyah.

Sabtu, 19 November 2022 – 08:54 WIB

VIVA Nasional – Ratusan ribu muktamirin dan penggembira tampak menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ke Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 November 2022. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara resmi muktamar tersebut.

Pantauan VIVA, para muktamirin telah berdatangan ke komplek Stadion Manahan Solo sejak Subuh. Meskipun diiringi hujan gerimis tidak menyurutkan para peserta maupun penggembira untuk hadir di lokasi pembukaan muktamar.

Para peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir tidak hanya dari Solo dan sekitarnya, tetapi juga dari dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Kedatangan mereka untuk bisa mengikuti prosesi pembukaan muktamar yang sempat tertunda selama dua tahun lantaran pandemi COVID-19.

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Tak hanya tribun stadion yang dipadati para muktamirin dan penggembira, kawasan luar Stadion Manahan Solo juga penuh dengan penggembira. Bahkan, sebanyak delapan videotron berukuran besar disiapkan di area parkir stadion agar para penggembira yang di luar stadion bisa mengikuti prosesi pembukaan muktamar.

Wakil Presiden KH Maruf Amin meresmikan Komcad 2022 di Batujajar Bandung

Wakil Presiden KH Maruf Amin meresmikan Komcad 2022 di Batujajar Bandung

Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah bakal dibuka Presiden Jokowi pada Sabtu pagi ini. Sedangkan penutupan muktamar bakal dilakukan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Minggu, 20 November 2022, besok.

Sumber: www.viva.co.id