Ferdy Sambo Tolak Jadi Saksi Buat Putri Candrawathi

Sidang Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

Selasa, 3 Januari 2023 – 11:21 WIB

VIVA Nasional – Terdakwa Ferdy Sambo menolak memberikan kesaksian untuk istrinya, Putri Candrawathi dalam sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal itu disampaikan Sambo sesaat setelah persidangan hari ini, Selasa, 3 Januari 2023 dibuka.

Diketahui, sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua kembali digelar dengan agenda pemeriksaan ahli meringankan yakni Guru Besar Universitas Hasanuddin, Prof Said Karim. Duduk sebagai terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam sidang kali ini.

Ferdy Sambo Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Ferdy Sambo Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Sesaat setelah membuka sidang, majelis hakim sempat bertanya ke terdakwa Ferdy Sambo mengenai kesediaannya untuk menjadi saksi bagi sang istri, Putri Candrawathi.

“Sebelumnya saya mau tanya kepada saudara. Saudara dalam hal ini menjadi saksi dalam perkara istri saudara terdakwa, apakah saudara mau mengundurkan diri atau tetap memberikan keterangan? Silahkan konsultasi ke penasihat hukum, karena saling menjadi saksi, silahkan berkonsultasi,” tanya Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 3 Januari 2023.

“Saya tidak perlu menjadi saksi untuk istri saya,” jawab  Ferdy Sambo setelah berkonsultasi dengan tim penasihat hukumnya.

Halaman Selanjutnya

“Jadi memang dalam KUHAP diatur saudara mempunyai hak untuk mengundurkan diri tetapi di persidangan kita harus pertanyakan sikap saudara,” ujar Majelis Hakim.

img_title

Sumber: www.viva.co.id