Ganjar dan Menko PMK Lepas Bantuan Sembako untuk Warga Karimunjawa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy

Sabtu, 31 Desember 2022 – 19:30 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melepas KM Kelimutu yang berlayar ke Karimunjawa, Jumat, 30 Desember 2022.

KM Kelimutu membawa 6 ribu boks bantuan sembako dan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Karimunjawa yang ‘terjebak’ akibat cuaca ekstrem beserta gelombang tinggi.

“Artinya sembako kebutuhan pokok tersedia, nah sekarang dibantu lagi teman-teman CSR, Pak Menko hadir sendiri dan amanlah, besok kita tengok,” kata Ganjar di kapal sandar KM Kelimutu, Pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang, Jateng, dikutip Sabtu, 31 Desember 2022.

Adapun, bantuan CSR yang disalurkan ke Karimunjawa berupa sembako merupakan gabungan dari urunan dana sejumlah BUMN, di antaranya Pelni, Jasa Marga, Pelindo, dan Jasa Raharja. Rencananya, Angkasa Pura juga akan menyusul memberikan bantuan.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, sebelumnya Pemkab Jepara pun telah mengirim bantuan 2 ton telur dan 4 ton beras. Ada juga 100 paket bantuan dari Dinas Sosial, dan 100 paket bantuan dari PMI yang semuanya sudah didistribusikan kepada masyarakat setempat.

Saat ini, kata Ganjar, pihaknya kini sedang berkomunikasi dengan PT Pertamina untuk mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Karimunjawa akibat terhambatnya distribusi karena cuaca ekstrem.

Halaman Selanjutnya

“Kita sudah komunikasi sama Pertamina karena itu butuh storage khusus, kapalnya juga khusus. Kita lagi coba berikhtiar agar nanti segera dikirim ke sana,” kata Ganjar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id