Ganjar Gandeng Ulama hingga Tokoh Masyarakat Beri Suasana ‘Adem’ Jelang Pemilu 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Selasa, 27 Desember 2022 – 10:04 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggandeng ulama hingga tokoh agama dalam memberikan suasana ‘adem’ menjelang Pemilu 2024 di Jateng. Menurut Ganjar, peran mereka sangat penting.

“Hari ini peran tokoh masyarakat juga penting untuk mengedukasi. Tokoh agama, ulama, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah ini sangat aktif,” kata Ganjar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Kota Semarang, Jateng, dikutip Selasa, 27 Desember 2022.

Lebih lanjut, Ganjar menyebut pesan yang disampaikan ulama dan tokoh masyarakat selalu menyejukkan. Sehingga, kata Ganjar, masyarakat dapat memahami pentingnya persatuan Indonesia.

“Beberapa waktu lalu juga kita berkali-kali membuat halaqah bagaimana kita bisa menjalankan dengan baik. Maka peran, pesan, dari para sesepuh termasuk dari ulama juga penting,” kata Ganjar.

Di samping ulama dan tokoh agama, Ganjar mengatakan bahwa pihak aparat juga selalu memantau perkembangan yang terjadi di masyarakat. Ganjar mengatakan, aparat penegak hukum juga punya peran edukasi.

“Tentu saja dari aparat penegak hukum mengikuti terus menerus, ngga pernah putus. Bahkan peta-peta daerah-daerah seluruh Jawa Tengah juga sudah ada. Tinggal kita mengedukasi,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Ganjar pun menyatakan Jateng siap menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang. Ganjar mengatakan, kesiapan itu didasari dengan pengalaman mengawal pesta demokrasi di tahun-tahun sebelumnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id