Ganjar Gelar Istighosah di Malam Tahun Baru, Mohon Kekuatan Bangsa Hadapi Potensi Bencana

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar istighosah

Minggu, 1 Januari 2023 – 00:50 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar istighosah di malam tahun baru 2023 untuk kekuatan bangsa dan negara dalam menghadapi potensi bencana seperti yang diprakirakan BMKG. Ganjar menghadirkan puluhan ulama beserta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“BMKG lah yang memperkirakan. Apakah perkiraannya akan tepat? Kita tidak pernah tahu. Ketika kita melihat situasi yang seperti ini terhadap kepastian, sesuatu yang kita tidak mampu, maka istighosah ini kita adakan,” kata Ganjar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jateng, Sabtu malam, 31 Desember 2022.

Di sisi lain, kata Ganjar, belakangan Jateng juga telah dilanda musibah bencana banjir di sejumlah wilayah akibat cuaca ekstrem. Ada juga kelangkaan BBM di Karimunjawa karena distribusi terhambat akibat hal serupa.

Ganjar menjelaskan, selalu ada rintangan dalam mengatasi persoalan-persoalan tersebut. Namun dengan ikhtiar maksimal yang sudah dilakukan, Ganjar menyebut rintangan itu akan lebih mudah dilalui.

“Ikhtiar sudah dilakukan, ‘oh pompanya macet’, tadi langsung dipanggilkan tukang, ternyata selesai. ‘Oh karimunjawa perlu logistik’, ternyata dengan segala ikhtiar diupayakan sampai Menko PMK sampai hadir dan dikirim. Alhamdulillah berhasil,” kata Ganjar.

“Oh BBM-nya habis, kita ikhtiar lagi sampai hari ini masih berproses sampai KASAL saya telfon, alhamdulillah KASAL ‘siap kita bantu dan sampai kapal perang kalau perlu, pertamina menyiapkan’. Ikhtiar, belum berhasil. Insya Allah caranya sudah ketemu,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Ganjar mengatakan, setelah ikhtiar dilakukan maka hal terakhir yang juga mesti berjalan adalah doa. Menurut Ganjar, doa adalah upaya spiritual yang manjur untuk menemukan solusi di setiap persoalan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id