Gubernur NTB Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden

Menparekraf, Sandiaga Uno dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah

Jumat, 16 Desember 2022 – 09:25 WIB

VIVA Nasional– Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah doakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bisa maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) dan menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

Hal ini ia utarakan lantaran Sandiaga Uno dianggap telah berhasil membantu perekonomian NTB dengan sederet event internasional yang dibuat sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Terima kasih Pak Sandi mudah-mudahan bapak panjang umur dan kalau tidak ada aral melintang siapa tahu Pak Sandi bisa jadi presiden Republik Indonesia juga nanti,” ujar Zulkiefli ketika mengikuti Rakernas Kemenparekraf di Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Menparekraf, SAndiaga Uno dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah

Menparekraf, SAndiaga Uno dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah

Untuk diketahui, beberapa event internasional yang telah diselenggarakan oleh Kemenparekraf di NTB diantaranya, MotoGP, MXGP, World Superbike serta sejumlah event internasional lainnya.

Tak hanya membuka peluang usaha dan lapangan kerja, dampak positif lainnya dari kehadiran berbagai event internasional diungkapkan Zulkieflimansyah adalah pembangunan infrastruktur di NTB. Seperti penyempurnaan Bandara Internasional Lombok, peningkatan kapasitas sejumlah pelabuhan hingga pembangunan rumah sakit.

“Kehadiran event ini bukan hanya eventnya tapi juga membantu hadirnya multiplier effect. Dari host MotoGP itu memberi syarat runway bandara diperpanjang, maka mau tidak mau Angkasa Pura dan BUMN intervensi runwaynya diperpanjang, dan rumah sakitnya juga harus standar internasional,” ungkap Zulkieflimansyah.

Sumber: www.viva.co.id