Istri Polisikan Suami karena Palsukan KTP untuk Menikah Lagi

Ilustrasi KTP

Jumat, 6 Januari 2023 – 05:42 WIB

VIVA Nasional – Seorang pria berinisial AG di Tana Toraja, Sulawesi Selatan dilaporkan polisi oleh istri sahnya lantaran telah melakukan pernikahan dengan wanita lain. Sang istri sah berinisial YN itu melaporkan suami atas dugaan pemalsuan dokumen.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Sayid Ahmad menuturkan bahwa wanita YN melaporkan suaminya karena telah menikah lagi dengan memalsukan status di KTP.

“Benar, laporannya atas dugaan pemalsuan identitas di KTP. Jadi yang melapor ini istri sah inisial YN melaporkan sang suami insial AG,” ungkap AKP Sayid dalam keterangannya, Kamis 5 Januari 2023.

Ilustrasi menikah

Dia menjelaskan bahwa kedua pasangan suami istri ini merupakan warga Kota Palopo, Sulsel. Kemudian, sang suami dikabarkan merantau ke Tana Toraja. Di saat itulah, sang suami atau terlapor mengajukan pembuatan KTP lagi dengan memalsukan identitasnya belum menikah.

“Jadi saat pindah domisili Palopo ke Tana Toraja, AG mengurus KTP, namun saat terbit KTP barunya berstatus belum menikah. KTP inilah yang digunakan untuk mengajukan permohonan menikah di KUA Tana Toraja,” ungkap AKP Sayid.

Setelah mendapatkan KTP baru, terlapor kemudian melakukan pernikahan di Tana Toraja. Tak lama berselang, sang istri sah mengetahui jika suaminya telah menikah lagi.

Halaman Selanjutnya

“Jadi setelah terendus pernikahannya. Sang istri pun langsung buat laporan di Polres Tana Toraja,” ungkap AKP Sayid.

img_title

Sumber: www.viva.co.id