Jangankan Saya, Kapolri Juga Kena

Brigjen Hendra Kurniawan

Kamis, 5 Januari 2023 – 20:22 WIB

VIVA Nasional – Mantan Karopaminal Divisi Propam Polri, Hendra Kurniawan mengungkap bahwa dirinya dibohongi atau kena prank oleh Ferdy Sambo terkait peristiwa polisi tembak polisi. Namun demikian, Hendra juga menyebut bukan hanya dirinya yang kena Prank, tetapi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut di prank Sambo.

Hal tersebut dikatakan Hendra ketika menjadi saksi terdakwa perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hendra Kurniawan

Hendra Kurniawan

Photo :

  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Mulanya, tim penasihat hukum Agus Nurpatria bertanya kepada Hendra terkait pembagian tugas yang seolah-olah Hendra ikut dalam skenario Sambo. 

“Kembali dari awal itu seperti yang dinarasikan oleh pertanyaan JPU ini adanya pembagian tugas oleh Ferdy Sambo, seolah-olah pembagian tugas ini, saksi ini sebagai bagian dari skenario Sambo untuk melaksanakan dan mengamankan skenarionya dia,” kata Penasihat Hukum dalam sidang di PN Jakarta Selatan pada Kamis 4 Januari 2023.

“Sebentar dinarasikan maksudnya apa?” tanya hakim.

Kemudian Hendra meminta penjelasan apa yang sebenarnya ingin ditanyakan “Pertanyaannya?” timpal Hendra.

Halaman Selanjutnya

Hakim kemudian menjelaskan “Tidak, saksi ini sendiri yang menjawab tadi, ya, Sambo itu sudah memerintahkan yang orang-orang ada di sana, Susanto untuk apa itu, jadi bukan narasi dia, jawaban saksi sendiri,” kata Hakim.

img_title

Sumber: www.viva.co.id