Jelang Pembacaan Pledoi, Puluhan Teman Satu Angkatan Bharada E Datangi PN Jaksel

Teman seangkatan Bharada E, Muhammad Iqbal Fauzi di PN Jaksel.

Rabu, 25 Januari 2023 – 10:42 WIB

VIVA Nasional – Dukungan dari masyarakat untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E berdatangan. Kali ini, giliran teman-teman seangkatan Bharada E dari Korps Brimob Polri mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk memberikan dukungan.

Salah satu teman seangkatan Bharada E, Muhammad Iqbal Fauzi mengatakan kedatangannya bukan hanya untuk memberikan dukungan moril. Tetapi juga berharap agar Bharada E dapat dibebaskan dari kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tengah menjeratnya.

“Kami letting-nya Bharada E, dari Bharapana Nusantara datang ke sini untuk Icad (Bharada E) untuk berharap agar dibebaskan. Kalau bisa, gabung lagi bersama kita,” ujar Muhammad Iqbal Fauzi kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Bharada E menangis usai dituntut 12 tahun penjara.

Bharada E menangis usai dituntut 12 tahun penjara.

Iqbal mengatakan, Bharada E bukan hanya dianggap sebagai teman. Tetapi sudah seperti saudara dalam satu angkatan dalam Korps Brimob Polri.

“Saya sebagai saudaranya, menganggap saya ini bukan teman. Tapi saya menganggap saudara, dibentuk Korps Brimob bareng-bareng,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai tuntutan jaksa kepada Bharada E dalam perkara ini, Iqbal mengatakan tuntutan tersebut tidak mencerminkan rasa keadilan. Sebab, Bharada E telah bersikap jujur membongkar perkara pembunuhan berencana ini.

Halaman Selanjutnya

“Menurut saya, tidak pantas. Dia sudah melakukan kejujuran karena kejujuran di atas segalanya, masa kejujuran itu enggak ada harganya,” ujar Iqbal.

img_title

Sumber: www.viva.co.id