Jokowi Akan Lantik Laksdya Muhammad Ali Jadi KSAL Pengganti Yudo

VIVA Militer: Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali

Rabu, 28 Desember 2022 – 08:39 WIB

VIVA Nasional – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang akan menggantikan Laksamana Yudo Margono. Sosok Perwira Tinggi yang akan diangkat menjadi KSAL adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamada Madya Muhanmad Ali.

Pelantikan KSAL ini akan digelar di Istana Negara Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu 28 Desember 2022. Informasi dari Anggota Komisi I DPR RI Dave Fikarno Laksono membenarkan bahwa sosok yang dilantik sebagai KSAL adalah Laksdya Muhammad Ali.

“Iya benar (Laksdya Muhammad Ali), nanti pelantikannya di Istana” kata  Dave saat dikonfirmasi oleh Viva, Rabu pagi 28 Desember 2022.

VIVA Militer: Laksdya TNI Muhammad Ali

VIVA Militer: Laksdya TNI Muhammad Ali

Muhammad Ali diketahui merupakan salah satu perwira profesional dengan latar belakang penugasan pada bidang operasi hingga perencanaan strategis yang merupakan ciri khas TNI AL.

Sebelum menjabat sebagai Pangkogabwilhan I, Muhammad Ali  sempat menjabat sebagai Panglima Komando Armada I. Posisi tersebut didudukinya sejak 24 September 2019 hingga 26 Mei 2020.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dirinya akan segera melakukan pelantikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang akan menggantikan Laksamana Yudo Margono. Jokowi mengatakan akan melantik Kasal pada hari Rabu 28 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya

Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Jokowi ketika ditanya oleh awak media saat mengunjungi Pasar Pujasera, Subang, Jawa Barat pada Selasa siang. Namun Jokowi tak menyebut siapa yang akan dilantik sebagai Kasal.

img_title

Sumber: www.viva.co.id