Kala Kubu Ferdy Sambo Buka-Bukaan soal Foto Brigadir J di Klub Malam

Pengacara Ferdy Sambo menunjukan foto Brigadir J di Klub Malam

Jumat, 30 Desember 2022 – 06:30 WIB

VIVA Nasional – Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, yakni Febri Diansyah, mengungkapkan alasan kenapa pihaknya menyerahkan bukti foto Brigadir J sedang berada di tempat hiburan malam, saat persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2022.

“Di rangkaian persidangan sebelumnya, kami membaca hasil pemeriksaan psikologi forensik tentang profil para tersangka dan profil korban, juga profil para saksi,” ujar Febri kepada wartawan, Kamis 29 Desember 2022.

Mantan juru bicara KPK itu mengatakan pihaknya sudah mengonfirmasi bukti – bukti tersebut ke beberapa saksi.

“Itu sudah kami konfirmasi dengan beberapa saksi-saksi. Dan tentu saja selain bukti keterangan saksi, dibutuhkan bukti foto salah satunya, agar lebih melengkapi kebenaran yang diungkap di proses persidangan ini,” ucap dia.

Febri Diansyah Pengacara Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo

Febri Diansyah Pengacara Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo

Lanjut Febri, dari aspek dan perspektif ilmu kriminologi, jika berbicara soal pasal pembunuhan, maka bukan hanya tentang apa yang dilakukan oleh pelaku saja. Menurutnya, aspek-aspek lain tidak dapat dipisahkan. Salah satunya adalah kondisi psikologis dari pelaku pada saat itu. 

Halaman Selanjutnya

“Enggak mungkin tiba-tiba orang melakukan pembunuhan berencana, misalnya tanpa ada motif sebelumnya. Kemudian ada aspek lain yang juga penting diperhatikan, yaitu apakah ada kontribusi korban atau tidak. Ini juga jadi salah satu poin penting dengan cara melihat profil yang bersangkutan,” kata dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id