Kami Jadikan Momen untuk Perbaikan

Ketua MA Prof. Muhammad Syarifuddin

Selasa, 3 Januari 2023 – 23:20 WIB

VIVA Nasional – Mahkamah Agung (MA) menyampaikan tetap berupaya maksimal meski dua hakim agung yakni Sudrajad Dimyati dan Gazalba Saleh terseret kasus dugaan korupsi. Ketua MA Muhammad Syarifuddin memastikan penyelesaian perkara di lembaga peradilan yang dipimpinnya tak terganggu.

“Meskipun kejadian yang menimpa dua orang hakim agung dan beberapa aparatur MA membuat kita terpukul, saya pastikan kinerja penyelesaian perkara sama sekali tidak terganggu,” kata Syarifuddin di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2022.

Syarifuddin mengatakan pihaknya tak akan menyerah dengan kejadian yang melanda MA di penghujung 2022. Ia menekankan, MA siap berbenah. Namun, ia meminta agar MA diberi waktu

“Dan, sekali lagi saya tidak mau menyalahkan siapa siapa. Tapi, saya sebagai pimpinan MA mohon maaf dan mohon doa restu kami membenahi MA,” jelas Syarifuddin. 

Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin.

Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin.

Pun, dia menambahkan, sebagai pimpinan MA tak akan mundur dalam melakukan pembenahan. Ia bilang, ada dorongan kuat dari sejumlah pihak termasuk insan peradilan untuk membenahi lembaga MA. 

Namun, ia tak menampik memang perlu waktu untuk menjadikan MA bisa dipercaya publik. Syarifuddin bersyukur merujuk hasil survei memperlihatkan MA masih jadi lembaga dengan kepercayaan tinggi dari masyarakat.

Halaman Selanjutnya

“Apapun kendalanya, kami tidak akan menyerah tapi kami akan melakukan perbaikan sekuat tenaga dan dengan pertolongan Allah kami yakin kami bisa memperbaiki lembaga MA,” lanjut Syarifuddin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id