Indeks

Kata Irjen Agung soal Pengamanan Selama Imlek

Perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong Semarang.

Rabu, 25 Januari 2023 – 07:16 WIB

VIVA Nasional – Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan pengamanan Tahun Baru Imlek 2023 di seluruh wilayah Indonesia berjalan dengan aman dan tertib. Menurut dia, terdapat 1.470 tempat ibadah yang diamankan dengan jumlah jemaat 131.900 orang.

“Polri mendirikan 260 pos pengamanan dengan jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan Imlek sebanyak 24.956 orang. Pengamanan Imlek di 34 Polda seluruh kegiatan berjalan aman, baik di lokasi tempat peribadatan, lokasi wisata, dan pusat perbelanjaan,” kata Agung Setya melalui keterangannya pada Selasa, 24 Januari 2023.

Memang, kata dia, terdapat 1 kecelakaan laut di Perairan Batu Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni kapal wisata tenggelam. Namun, lanjut Agung, seluruh penumpang berhasil diselamatkan pada Sabtu, 21 Januari 223 sekira jam 13.50 WITA.

“Terjadi kecelakaan pesawat yang tergelincir saat mendarat karena cuaca buruk dan angin kencang di Bandara Milawak Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua. Kru dan 11 penumpang dalam keadaan selamat,” jelas dia.

Serunya atraksi barongsai di SCBD sambut tahun baru Imlek

Secara keseluruhan, kata dia, lalu lintas pergerakan masyarakat dalam merayakan imlek berjalan dengan lancar dan aman. Semangat masyarakat menyambut tahun Kelinci 2023 berjalan antusias dan penuh harapan.

Halaman Selanjutnya

“Bahwa di tahun 2023 ini akan lebih baik, lebih maju kiranya dapat tercapai dengan kerja keras, berdoa dan berusaha,” pungkasnya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version