Kembali Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi: Tunggu Saja!

Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Pasar Tanah Abang

Senin, 2 Januari 2023 – 11:55 WIB

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan respons saat ditanya mengenai kemungkinan dirinya akan melakukan acak ulang atau reshuffle kabinet di masa pemerintahannya. Jokowi meminta semua pihak untul menunggu saja terkait wacana reshuffle itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin 2 Januari 2023. Tak banyak yang diungkapkan oleh Jokowi terkait isu reshuffle kabinet ini.

“Tunggu aja,” kata Jokowi kepada awak media ketika ditanya mengenai kemungkinan adanya reshuffle, Senin.

Prabowo Subianto (tengah) dengan sesama menteri Kabinet Indonesia Maju. - Laily Rachev

Prabowo Subianto (tengah) dengan sesama menteri Kabinet Indonesia Maju. – Laily Rachev

Bahkan, awak media juga ada yang menyinggung mengenai kemungkinan Jenderal Andika Perkasa masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Namun jawaban Jokowi tidak berubah, dan meminta smeuanya untuk menunggu.

“Ditunggu aja,” kata Jokowi saat merespons kemungkinan Andika masuk Kabinet.

Mengenai merombak jajaran menteri yang berasal darin Partai NasDem, Jokowi juga menjawab hal yang sama. “Ditunggu saja,” ujarnya

Halaman Selanjutnya

Sebagaimana diketahui, Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo sempat meminta para menteri yang merupakan kader Partai Nasdem diganti. Relawan Jokowi menyampaikan hal itu setelah NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.  

img_title

Sumber: www.viva.co.id