Kemenag Luncurkan Aplikasi Pusaka, Daftar Haji Kini Bisa Online

Ka'bah di Masjidil Haram, Mekah.

Sabtu, 10 Desember 2022 – 14:05 WIB

VIVA Nasional – Kementerian Agama (Kemenag) RI terus memperbaiki diri demi memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan Super Apps (aplikasi super) untuk meningkatkan mutu pelayanan di era digital.

Dengan Super Apps Pusaka yang diluncurkan Kemenag RI ini, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pelayanan keagamaan, baik untuk mendaftar haji, mendaftar nikah, hingga mendaftar sertifikat halal.    

Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar Ali mengungkapkan, kehadiran Aplikasi Pusaka merupakan program prioritas Kemenag RI di bawah pimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas. Di mana Kemenag melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan.

“Dengan Super Apps Pusaka Kemenag, pendaftaran haji bisa dilakukan secara online,” kata Nizar Ali dalam acara Media Gathering Berperspektif Moderasi Agama di Bogor, Jumat 9 Desember 2022.

“Kini masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor, tinggal klik sat set masyarakat bisa daftar haji secara online,” lanjut Nizar Ali.

Nizar Ali melanjutkan, Aplikasi Pusaka masih dalam proses pengembangan. “Kemenag terus berinovasi dan berbenah. Super apps versi 1 ini akan terus dikembangkan menjadi super apps 2 dengan versi lebih baik lagi,” tandasnya.

Sumber: www.viva.co.id