Kepuasan Rakyat ke Pemerintah Tinggi, Bamsoet: Pengaruh Prestasi Jokowi-Ma’ruf

Bambang Soesatyo

Kamis, 8 Desember 2022 – 20:14 WIB

VIVA Nasional – Angka kepuasan publik pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin mencapai 73,2% berdasarkan temuan survei terbaru Poltracking Indonesia. Menurut Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, capaian kinerja yang berhasil direalisasikan oleh Jokowi-Ma’ruf menjadi faktor penting tingginya kepuasan masyarakat.

Pernyataan Bamsoet tersebut ia sampaikan saat menjadi narasumber pada agenda rilis temuan survei Poltracking Indonesia dengan tajuk “Proyeksi Ekonomi Politik Nasional: Catatan Akhir Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf 2022” yang disiarkan langsung melalui Youtube Poltracking. 

“Terkait dengan kepuasan publik terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tentu tidak terlepas dari berbagai prestasi dan pencapaian yang dilakukan baik oleh Pak Jokowi maupun Pak Ma’ruf Amin,” ujar Bamsoet, Kamis 8 Desember 2022

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Bamsoet mengatakan tren kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf terus mengalami tren positif. Selain Poltracking, Bamsoet menyebut lembaga-lembaga survei lain juga mengemukakan hal yang sama.

“Artinya hari ini kepuasan publik terus meningkat. Kalau kita rata-ratakan survei kepuasan masyarakat kepada pemerintah di atas 70%,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, tren peningkatan kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf terekam pada temuan survei Poltracking. Sepanjang tahun 2022, angka kepuasan publik terhadap pemerintah terus melonjak.

Sumber: www.viva.co.id