Ketegasaan Erick Thohir ‘Bersih-bersih’ BUMN Dinilai Buat Masyarakat Puas

Menteri BUMN Erick Thohir.

Sabtu, 10 Desember 2022 – 22:30 WIB

VIVA Nasional – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat tingkat kepuasan terbaik versi lembaga survei Poltracking Indonesia. Hal ini disebabkan ketegasan kepemimpinan Erick Thohir dinilai telah memenuhi harapan masyarakat. 

Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Piter Abdullah mengatakan, langkah kebijakan Erick Thohir dalam melakukan ‘bersih-bersih’ BUMN sudah sangat tepat. Hal tersebut membuat penilaian positif di masyarakat semakin meningkat.

Erick Thohir menjadi figur yang tegas dalam mengungkap persoalan korupsi di kementerian BUMN. Erick Thohir tidak pernah ragu untuk mengevaluasi setiap pegawai Kementerian BUMN yang terbukti melakukan pelanggaran.

“Ketegasan Pak Erick Thohir melakukan penyelesaian hukum atas kasus-kasus di BUMN juga memenuhi harapan masyarakat,” kata Piter saat dihubungi di Jakarta.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir.

Karena diketahui, Erick Thohir menjadi yang terdepan dalam membongkar mega skandal korupsi  Asabri dan Asuransi Jiwasraya yang telah membuat kerugian besar bagi negara. Tercatat dari adanya kasus tersebut negara hingga Rp 39,58 triliun.

Sumber: www.viva.co.id