Ketua RT Sebut CCTV di Sekitar Rumah Dinas Sambo Dibeli dari Iuran Warga

Suasana di depan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo saat Komnas HAM akan olah TKP.

Kamis, 29 Desember 2022 – 12:39 WIB

VIVA Nasional – Seno Soekarto selaku ketua RT di kompleks Polri, rumah dinas Ferdy Sambo menyebut CCTV yang berada di sekitar rumah dinas Sambo tersebut milik warga. Dia mengatakan hal itu karena CCTV itu dibeli dari iuran warga.

Hal tersebut di ungkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat membacakan Berita Pemeriksaan Acara (BAP) dari Seno Soekarto di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis 29 Desember 2022.

“CCTV yang dipasangkan pada lingkungan kompleks Polri Duren Tiga sejak sekitar tahun 2016 yang merupakan hasil dari inisiatif dan pendanaan swadaya warga. Sehingga CCTV tersebut merupakan milik warga,” kata Jaksa saat bacakan BAP di ruang pengadilan.

Kemudian, Seno mengatakan bahwa dirinya yang menjadi penanggung jawab untuk merawat CCTV yang berada di sekitar rumah dinas Sambo itu.

“Perawatan CCTV tersebut juga dilakukan dengan pendanaan swadaya dengan penanggung jawab ketua RT yaitu saksi sendiri,” ucap Jaksa bacakan BAP.

Sebagai informasi, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Kamis 29 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya

Dalam sidang hari ini, rencananya Jaksa Penuntut Umum (JPU) bakal membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) para saksi yang tidak dapat hadir sepanjang persidangan kemarin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id