KPK Klaim Laptop yang Digondol Maling Sulit Dibobol

Kepala Bagian Pemberitaan atau Juru Bicara KPK Ali Fikri

Selasa, 27 Desember 2022 – 14:18 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah isu sabotase dalam hilangnya laptop dan berkas perkara korupsi milik Jaksa KPK berinisial FAN di kediamannya, di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Rumah Jaksa FAN yang juga merupakan salah satu Kasatgas kasus yang berjalan di Yogyakarta dikabarkan kemalingan.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, isu sabotase tersebut tak benar. Menurut Ali, hilangnya laptop dan berkas kasus korupsi di rumah jaksa FAN merupakan sebuah musibah.

“Jadi kalau ada pihak yang mengatakan ini seperti kesengajaan dari pihak pegawai KPK-nya sendiri, ya jauh dari itu. Ini kami harus tegaskan itu karena masih saja ada yang kemudian, seolah-olah ini sebagai kesengajaan. Sama sekali tidak, ini musibah, tentu, jaksa yang bersangkutan bertanggung jawab dengan kehilangan barang milik negara itu, kan,” kata Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Desember 2022.

Gedung Merah Putih KPK

Kendati demikian, Ali mengatakan pihaknya menunggu tim kepolisian dalam mengungkap motif pencurian laptop dan berkas perkara korupsi. Ali berharap barang-barang yang dicuri bisa segera ditemukan.

Halaman Selanjutnya

“Kami sepenuhnya serahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan, harapannya cepat ditemukan sehingga bisa diketahui apa yang menjadi motifnya. Karena ini jaksa, tentu laptopnya banyak perkara yang sedang ditangani,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id