Kronologi Penemuan Janin Bayi di Dalam Kloset Rumah Sakit Awaloei Manado, Diduga Ada Praktik Aborsi

Ilustrasi janin.

Rabu, 4 Januari 2023 – 07:16 WIB

VIVA Nasional – Bikin geger! Petugas rumah sakit menemukan sesosok janin bayi di dalam kloset Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Awaloei Manado di Jalan Trans Sulawesi, Tately Satu, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, pada Senin 02 Januari 2023. 

Penemuan janin bayi tersebut terjadi sekira pukul 15.05 Wita sore. Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso membeberkan kronologinya. Sugeng mengatakan ada laporan dari petugas RS setempat yang menemukan sesosok janin bayi di dalam kloset. 

“Kita mendapat informasi bahwa telah ditemukan satu orok bayi di dalam kloset kamar mandi. Informasi yang didapat bahwa saat itu ada petugas Medis di Rumah Sakit Awaloei Manado bahwa toilet yang berada di ruangan IGD tersumbat,” jelasnya saat diwawancara di Mapolresta Manado, Selasa 03 Januari 2023 sore dilansir dari tvOnenews.com.

Rumah Sakit Awaloei Manado

Rumah Sakit Awaloei Manado

“Kemudian dia mengecek serta mengangkat kloset duduk dan mendapati orok bayi yang berada di permukaan pipa pembuangan kotoran, kemudian memberitahukan kepada Petugas Engineering dan melaporkan kejadian ini ke Polresta Manado,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Sugeng juga menjelaskan saat itu pihak Inafis Polresta Manado langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado. 

Halaman Selanjutnya

“Saat itu juga didampingi tim kita dari Inafis melakukan pengangkatan Orok tersebut kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado untuk diautopsi,” paparnya. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id