Pasar Sentral Makassar Terbakar Hebat, Ratusan Lapak Ludes Dilalap Api

Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Selasa, 27 Desember 2022 – 22:46 WIB

VIVA Nasional – Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan mengalami kebakaran hebat, pada Selasa malam 27 Desember 2022. Pasar yang berada di Jalan K.H. Ramli, Kota Makassar itu ludes dilahap si jago merah sejak pukul 19.10 WITA.

Pantauan di lokasi, kobaran api terus membakar lapak pedagang kaki lima. Terlihat ratusan lapak pedagang hangus ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin menyampaikan tim pemadam saat ini sudah dalam proses pendinginan.

“Jadi, sekitar ukul 21.50 WITA api belum padam. Tapi sudah bisa dikuasai saat ini sementara pendinginan,” kata Hasanuddin di lokasi, Selasa malam.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Dia menyebutkan dalam peristiwa ini pihaknya sudah menerjunkan armada milik Pemadam Kebakaran Kota Makassar ke lokasi kejadian. Total, armada unit mobil Damkar itu sebanyak 48 unit.

“Ada semua armada diterjunkan. Jumlahnya ada 42 unit ditambah 6 cadangan. Jadi ada 48 unit. Mereka sudah berjibaku dengan bolak-balik jika kehabisan air,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Hasanuddin mengatakan, informasi kebakaran itu diperoleh sekitar pukul 19.10 WITA. Meski begitu, dia mengatakan seluruh armada damkar dikerahkan karena objek kebakaran adalah pasar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id