Pasca-bom di Polsek Astana Anyar, Mahfud MD Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan

Menkopolhukam RI Mahfud MD

Rabu, 7 Desember 2022 – 23:11 WIB

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD meminta Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme meningkatkan kewaspadaan setelah terjadinya aksi bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2022

“Saya berharap juga kita semua waspada. Waspada, satu aparat, polisi, Densus, BNPT dan lainnya. Meningkatkan kewaspadaan karena ternyata jaringan teroris masih ada,” ujar Mahfud usai menjenguk korban ledakan bom bunuh diri yang dirawat di Rumah Sakit Immanuel, Kota Bandung, Rabu.

Polsek Astana Anyar Bandung

Polsek Astana Anyar Bandung

Menurut Mahfud, peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar menjadi bukti bahwa jaringan teroris masih ada di Indonesia, meskipun secara kuantitatif aksi terorisme sudah menurun sejak 2018.

“Sampai sekarang itu sudah jarang-jarang terjadinya, sekali-kali terjadi, tetapi masih ada. Buktinya hari ini,” kata Mahfud

Mahfud mengatakan seluruh pihak harus bekerja sama untuk memberantas terorisme karena jika terorisme itu sudah menjadi ideologi maka upaya deradikalisasi pun harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

“Dan harus dipantau terus karena kadang kala jaringannya masih hidup. Sepertinya sudah mati itu, tapi sebenarnya sel-selnya itu masih bergerak,” katanya.

Sumber: www.viva.co.id