Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Agus Sujatno, Mantan Napi Teroris

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Rabu, 7 Desember 2022 – 15:13 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung, Rabu pagi. Pelaku berhasil terindentifikasi melalui pemeriksaan sidik jari dan face recognition.

“Hasil pemeriksaan sidik jari dan kemudian juga kita lihat dari (pusat data) menyebutkan bahwa identitas pelaku adalah Agus Sujatno atau yang biasa dikenal dengan Agus Muslim,” kata Kapolri di Bandung, Rabu 7 Desember 2022.

Listyo menyebut pelaku tercatat merupakan mantan terpidana kasus teror bom di Cicendo Kota Bandung Jawa Barat beberapa tahun lalu. “Yang bersangkutan pernah ditangkap karena peristiwa bom Cicendo dan sempat dihukum 4 tahun, dan 2021 yang bersangkutan bebas,” katanya.

Bom Meledak di Astana Anyar Bandung

Bom Meledak di Astana Anyar Bandung

“Pelaku terafiliasi dengan JAD Bandung atau JAD Jabar dan saat ini tim terus bekerja untuk menuntaskan peristiwa yang terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan kasus ini masih ditangani dan dikembangkan berdasarkan pemeriksaan lokasi kejadian dan barang bukti yang didapatkan.

“Untuk spesifikasi bagaimana rangkaian kejadiannya, bagaimana peristiwa pelakunya kita verifikasi lagi kita cocokan data,” terangnya.

Sumber: www.viva.co.id