Penampakan Kota Lama Semarang Terendam Banjir

Kota Lama Semarang tergenang banjir

Sabtu, 31 Desember 2022 – 22:37 WIB

VIVA Nasional – Kawasan wisata heritage Kota Lama Semarang tak luput dari terjangan banjir di Kota Semarang pada Sabtu, 31 Desember. Genangan banjir cukup tinggi terpantau mencapai paha orang dewasa, antara lain di belakang Gereja Blenduk dan di area sekitar polder Kota Lama.

Hujan deras sejak Jumat malam hingga Sabtu sore membuat Sungai Semarang yang melintas di sebelah Kota Lama meluap. Begitu juga polder penampung banjir di kawasan itu tak mampu menampung air sehingga meluber ke Kota Lama.

Sejumlah wisatawan yang pada pagi hari sempat jalan-jalan di Kota Lama terjebak genangan sehingga harus jalan kaki melintasi banjir sejauh hampir satu kilo menuju ke arah Jalan Pemuda.

Begitu juga para pekerja yang akan ke area jalan Pasar Johar yang melewati Kota Lama, harus jalan kaki di tengah genangan karena sepeda motor mereka mogok.

“Ini mau ngantar paket ke Kantor Pos Besar Johar. Tadi motor saya titipkan di daerah Raden Patah karena takut mogok kayak yang lain. Lalu saya bawa paket jalan kaki, ya nglewati banjir. Lha meh oiye meneh mas,” kata Fatholah sambil memikul kardus berisi paket.

Dengan tergenangnya Kota Lama, praktis perayaan pada malam tahun baru tak akan berjalan seperti yang direncanakan. Karena banjir di sebagian Kota Lama terpantau belum sepenuhnya surut. Apalagi Sabtu malam ini hujan terpantau masih turun.

Halaman Selanjutnya

Banjir Buat Perjalanan Kereta Terlambat

img_title

Sumber: www.viva.co.id