Polri Koordinasi dengan Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Libur Nataru

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jumat, 16 Desember 2022 – 17:26 WIB

VIVA Nasional – Menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkoordinasi dengan Polri dalam membuat rekayasa lalu lintas mengatasi kemacetan dan mengamankan libur Nataru.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, usai menjalani rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Nataru dengan kementerian terkait.

“Kita tentunya sudah menyiapkan formula khusus kapan kita melaksanakan jalur ini kita lakukan normal,” ujar Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat, 16 Desember 2022.

Sigit menyebutkan, formula khusus tersebut terdiri dari sejumlah rekayasa lalu lintas yang sudah biasa diterapkan. Mulai dari ganjil genap, one way, hingga contraflow.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

“Artinya ganjil genap boleh berjalan, kapan kita gunakan contraflow dan kapan kita lakukan one way,” katanya.

Sigit menambahkan, “Kita sudah punya ukuran pada saat kepadatan melebihi 5 ribu apakah kita akan melakukan tahapan one way atau contraflow. Kalau lebih dari 6 ribu kita laksanakan one way itu akan kita hitung kalau nanti ada nanti kita putuskan dalam dapat koordinasi.”

Sumber: www.viva.co.id