Putri Candrawathi Positif COVID-19, Kejagung Akan Lakukan Tracing Massal di Rutan

Terdakwa Putri Candrawathi disidang online karena terpapar COVID-19

Selasa, 22 November 2022 – 17:53 WIB

VIVA Nasional – Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana mengatakan, pihaknya bakal melakukan tracing COVID-19 di Rumah Tahanan (Rutan) Kejagung di Salemba. 

Tracing tersebut dilakukan dengan cara tes massal lantaran Putri Candrawathi, terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, terpapar virus COVID-19 dan berada di dalam rutan.

“Oh pastilah (tes massal COVID-19), pasti, setelah ada itu kita lakukan tracing massal di Rutan, kita tes semua, pastilah. Jangankan dia, kita aja di sini, kalau kita pergi agak jauh ke daerah, langsung dilakukan tes Covid,” ujar Ketut saat dihubungi, Selasa, 22 November 2022.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana

Selain itu, kata Ketut, seluruh pegawai yang berada di Rutan Salemba telah dilakukan tracing virus COVID-19 setiap pagi. Dia juga mengatakan bahwa hanya Putri Candrawathi yang positif COVID-19 di dalam rutan.

“Sekarang semua pegawai kita tracing tiap pagi, wajib. Belum (ada yang positif lagi). Baru satu aja (Putri Candrawathi) yang terdeteksi,” katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan terhadap terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa, 22 November 2022.

Sumber: www.viva.co.id