Reza Indragiri Sebut Batin Ferdy Sambo Tertekan, Minta Polri Awasi

Ferdy sambo

Minggu, 1 Januari 2023 – 06:00 WIB

VIVA Nasional – Ahli psikologi forensik, Reza Indragiri mengatakan bahwa pihak kepolisian agar selalu mengawasi mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, pasalnya ia meyakini bahwa Sambo kini tengah merasa tertekan dengan situasi seperti ini. 

Kata Reza, dirinya ingat akan perkataan tokoh psikologi Alfred Adler yang mengatakan di balik perilaku yang tampak superperkasa justru ada kerapuhan luar biasa. 

“Jadi, saya mencoba berempati. Tidak tertutup kemungkinan, walau terlihat pantang menyerah dengan melakukan perlawanan total, FS ini sedang sangat tertekan batinnya,” ujar Reza dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu 31 Desember 2022.

Selanjutnya, Reza pun melihat bahwa nantinya Ferdy Sambo akan mengajukan sebuah banding atas perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Menurutnya, Ferdy Sambo semestinya waspada bahkan khawatir bahwa total attacking football yang kini dia mainkan justru bisa berdampak kontraproduktif. Padahal, Sambo sendiri merupakan salah satu sosok yang gigih.

“Pertama, hakim akan memahami serangkaian manuver Ferdy Sambo itu sebagai cerminan seorang terdakwa yang tidak menyesali perbuatannya. Ini, sekali lagi, menyediakan justifikasi bagi hakim untuk memperberat sanksi pidana jika FS divonis bersalah,” kata dia.

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo bersaksi di PN Jakarta Selatan

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo bersaksi di PN Jakarta Selatan

Halaman Selanjutnya

Ia pun menilai manuver hukum Ferdy Sambo dapat menginspirasi para mantan bawahannya yang tersangkut obstruction of justice. Reza menuturkan mereka bisa saja mengajukan gugatan ganti rugi kepada Ferdy Sambo. Gugatan ganti rugi karena Ferdy Sambo dianggap telah merusak bahkan menghancurkan karir mereka selaku personel polisi. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id