Saya Janji Merawat Keluarga Mereka

Ferdy Sambo di sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J.

Rabu, 14 Desember 2022 – 08:48 WIB

VIVA Nasional – Bripka Ricky Rizal alias RR dan Kuat Maruf telah memberikan kesaksiannya di hadapan Majelis Hakim sekaligus dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadulan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 13 Desember 2022. Ferdy Sambo pun membantah beberapa keterangan dari Bripka RR dan Kuat Maruf dalam persidangan itu.

Ferdy Sambo awalnya membantah bahwa dirinya telah memberikan uang sebanyak Rp 500 juta hingga Rp 1 Miliar kepada Bripka RR dan Kuat Maruf setelah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas. Ia hanya mengatakan bahwa akan merawat keluarga mereka.

“Saya tidak pernah menjanjikan 500 atau 1 miliar yang saya janjikan bahwa saya akan merawat keluarga mereka,” ujar Sambo di PN Jakarta Selatan.

Ferdy Sambo Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Ferdy Sambo Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Kemudian, Sambo pun menegaskan bahwa dirinya tidak pernah meminta Brigadir J untuk jongkok sebelum akhirnya ditembak oleh Bharada Richarad Eliezer alias Bharada E.

“Ada beberapa hal yang kami sampaikan tidak benar. Pertama keterangan ricky bahwa saya tidak pernah mengatakan jongkok di Duren Tiga,” kata Sambo.

“Kemudian ketiga bahwa ini pertanyaan saya pada saat saya pertama kali diperiksa ditimsus, apa benar kamu ngasih 200 juta ke riki untuk biaya penembakan, saya sampaikan mana pernah saya mengasih. Ini sama juga. Dia tadi asal jawab aja karena waktu itu dia dipaksa bahwa itu uang untuk membayar peristiwa ini,” sambung dia.

Sumber: www.viva.co.id