Solusi Relawan Ganjar Antisipasi Harga Cabai Meroket Jelang Nataru

Relawan Mak Ganjar bagikan 500 pohon cabai di Jaktim

Selasa, 13 Desember 2022 – 22:15 WIB

VIVA Nasional – Relawan Mak Ganjar menggelar Program ‘Petik Masak’ di Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu, 11 Desember 2022. Mereka mendatangi rumah-rumah warga dan memberikan 500 pohon cabai lengkap dengan media tanam, pot dan bibit cabai.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah mengatakan, kegiatan ini sebagai antisipasi untuk menghadapi harga pangan yang diprediksi melonjak jelang natal dan tahun baru (nataru).

“Ini kita bagikan secara gratis karena menjelang tahun baru itu harga cabai pasti akan melonjak,” kata Evi, dikutip Selasa, 13 Desember 2022.

Evi menambahkan, warga juga diberikan pelatihan dan pendampingan untuk menanam cabai. Ia berharap warga bisa mengembangkan batuan dari Mak Ganjar secara mandiri.

“Program ‘Petik Masak’ ini adalah kelanjutan dari pembagian 24.000 pohon cabai yang kita bagikan se-DKI Jakarta,” ujarnya.

Warga Ciracas menyambut antusias Program yang dijalankan Relawan Ganjar Pranowo ini. Salah satu warga, Feli menerangkan ‘Petik Masak’ jadi solusi tepat untuk menghadapi kenaikan harga pangan.

Sumber: www.viva.co.id