Sudah Lama, Cuma Tak Ada yang Berani Ngomong

Menkopolhukam Mahfud MD

Kamis, 15 Desember 2022 – 19:29 WIB

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, kembali berbicara mengenai adanya sejumlah aparat yang menjadi beking pengusaha yang menerapkan bisnis ilegal di tanah air. Praktik oknum aparat yang menjadi beking ini, menurutnya seakan sudah menjadi rahasia umun

“Soal kasus beking-bekingan ini, Saya kira sudah lama lah ini cuma nggak ada yang berani ngomong aja. beking-bekingan sejak dulu,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Kamis 15 Desember 2022.

Peralatan tambang timah ilegal dibakar

Peralatan tambang timah ilegal dibakar

Bahkan, Mahfud mengetahui adanya oknum aparat yang menjadi beking mafia sebelum dirinya menjadi Menteri. Dia menyebut pernah ada kasus besar di Bekasi, Jawa Barat dimana tanah seorang warga dirampas oleh pengembang.

“Datang ke saya, tanahnya dirampas oleh pengembang, ini kasusnya, ini kasusnya, ini datang ke saya. Terus saya undang teman pengacara, Tolong dibantu. Oh kalau ini gampang. (Pengacara tersebut) datang ke kantor aparat penegak hukum,” ujar Mahfud menceritakan

Namun, kasus yang semestinya mudah, malah menjadi sulit karena ada beking dari oknum aparat. “Nggak bisa Pak, di belakangnya Ini ada Pak Ini, nggak berani. yang begitu Itu sudah lama,” uhar Mahfud.

Kemudian dia menanyakan kepada Sekretaris Menteri Koordinator Polhukam mengenai kekuatan apa yang dimilliki pensiunan tentara. Tetapi ternyata pensiunan tentara tak memiliki kekuatan apa-apa.

Sumber: www.viva.co.id