Upaya Milenial dan Tani Buat Ekowisata Bamboe Wanadesa Balikpapan Elok Dipandang

Relawan Ganjar bersama anggota tani membersihkan area ekowisata Bamboe Wanadesa

Senin, 26 Desember 2022 – 23:00 WIB

VIVA Nasional – Ganjar Milenial Center (GMC) Balikpapan mengajak anggota tani setempat untuk bergoyong royong membersihkan area Ekowisata Bamboe Wanadesa, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Hal ini bertujuan agar kawasan wisata tersebut elok dipandang.

Dengan peralatan yang ada, sejumlah kawula muda dan anggota tani bahu membahu memungut sampah, dedaunan kering, ranting yang berserakan hingga menebang pohon tua di area hutan bambu dengan luas 3,6 hektare ini. Tak hanya itu, mereka juga mengecat gazebo di pinggir waduk Manggar yang kerap dimanfaatkan masyarakat maupun wisatawan.

Koordinator Daerah GMC Kota Balikpapan, Wisnu menyebut, agenda ini diselenggarakan dalam rangka menyambung tali silahturahmi kepada masyarakat setempat. Di sisi lain, pihaknya juga mendukung adanya tempat wisata yang juga baru di resmikan ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Ganjar Milenial Center Balikpapan terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. Makanya, kami bersinergi bersama anggota tani yang ada untuk gotong royong membersihkan Ekowisata di sini.” kata Wisnu di lokasi.

Wisnu menjelaskan, kehadiran ekowisata Bamboe ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Balikpapan. Sebab, selain dikenal akan sebutan ‘Kota Minyak’, kini Balikpapan mulai tumbuh menjadi salah satu wilayah yang patut untuk disambangi dengan beragam destinasi wisata.

Oleh karena itu, Wisnu mengajak seluruh elemen masyarakat agar menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan menjaga dan melestarikannya. Masalah lingkungan pada hakikatnya menjadi tanggung jawab semua orang.

Halaman Selanjutnya

“Mari, kita jaga kawasan Ekowisata ini agar tetap indah dan menarik untuk dikunjungi dan jangan buang sampah sembarangan,” tegas Wisnu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id