Warga Penuhi Jalur Kirab Kaesang-Erina ke Pura Mangkunegaran Sejauh 1,7 Kilometer

Warga Penuhi Loji Gandrung dan Jalan Slamet Riyadi, Ingin Lihat Prosesi Adat dan Kiran Kaesang-Erina.

Minggu, 11 Desember 2022 – 07:47 WIB

VIVA Nasional – Prosesi adat dan kirab pasangan mempelai Kaesang-Erina dilaksanakan hari ini, Minggu 11 Desember 2022. Meski prosesi kirab baru akan dimulai pada jam 08.15 WIB, tapi sejak jam 06.00 WIB warga sudah memadati bagian depan Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung yang menjadi tempat start kirab.

Mereka ingin sekali melihat pengantin baru yang sedang populer tersebut. Banyak yang penasaran ingin melihat langsung kecantikan paras istri Kaesang, Erina Gudono.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat memenuhi jalan Slamet Riyadi hingga dekat garis trotoar depan Loji Gandrung. Kepadatan memanjang hingga di sepanjang jalan Slamet Riyadi ke arah Pura Mangkunegaran sejauh 1,7 kilometer. Petugas dari TNI dan kepolisian tampak membuat pagar betis agar tidak melewati batas yang ditentukan.

Prosesi Adat dan Kiran Kaesang-Erina.

Prosesi Adat dan Kiran Kaesang-Erina.

Photo :

  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno.

Bu Rini, warga Ngesrep kidul Bandara Boyolali, sangat penasaran ingin melihat pengantin baru tersebut. Apalagi dia baru melihat istri Kaesang di TV sehingga ingin melihat langsung.

Iyo lah mas. Ning TV wae ayune koyok ngono, endah koyo ngopo nek weruh langsung. Penasaran nganggo banget,” ungkap Rini.

Sementara di jalan protokol barisan prajurit Kraton Surakarta sudah berbaris rapi dengan seragam kebesaran. Ada barisan pemusik, ada juga barisan hulubalang. Kehadiran prajurit kraton yang jarang-jarang ada di tempat umum sontak menjadi pusat perhatian warga untuk berfoto.

Sumber: www.viva.co.id